Semoga ...."MERDEKA..!!!"

Setidaknya 60 tahun lebih Kemerdekaan revolusi sudah kita rasakan, dan beberapa tahun kita juga telah merasakan "sedikitnya" kemerdekaan berdemokrasi....namun.... mungkin untuk saat ini ada kemerdekaan yang belum kita raih seutuhnya....kita masih berusaha meraih kemerdekaan Ekonomi.

Yach....setidaknya kita bersyukur, paling tidak sekarang kita bisa bernafas lebih lega dibanding nenek + kakek kita waktu pra-kemerdekaan. Kita sekarang bisa bikin tumpeng untuk peringatan tujuh belasan, dan masih bisa tertawa-tawa melihat perlombaan yang lucu pada peringatan 17-an di kampung. Begitu juga, ...di peringatan tujuh belasan kita juga bisa merasa ngeri ketika terjadi tawuran pendukung sepak bola peringatan tujuh belasan....(he...he padahal waktu pra kemerdekaan...nenek+kakek kita ngeri ketika diberondong pelor-pelor belanda ya ..:P .

Dalam peringatan 17-an ini... bagi keluarga pink tidak ada yang istemewa. Karena dalam kemerdekaan ini..keluarga pink masih bingung ketika migas ilang, padi diserang hama, susu si kecil masih bikin migrain ibunya...:). Dan lebih bingung lagi ketika di televisi berkumandang proklamasi XL.....he..he...he

Namun, keluarga pink masih tetap setia memasang bendera merah putih di depan rumah, karena itu khan ritual tahunan. Walaupun rituakl tahunan, kami merasa bangga jika bendera itu lebih sehat terkena sinar matahari dan berkibar diterpa kerasnya angin sehingga berbunyi "bak..bak.." terdengar sangat heroik bagi kami...... Sehingga kami terbuai siklus tahunan yang tetap datar-datar saja....iya ga..ibu-ibu?

Untuk Indonesia :
...selamat ya semoga merdeka sebenar-benarnya.
Aku warga-mu mendukung walaupun masih terasa terkurung



Blogger template 'Pinki' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP