Puisi Buat Istri

Aku berusaha untuk mencapai keadaan yang lebih baik dari besok. Walaupun tidak seutuhnya baik, namun sebuah usaha adalah bukti keseriusan.
Malam ini, ketika dikau tidur, aku membuat sebuah puisi. Yang nantinya kuselipkan di saku baju kerjamu, dan ku berharap engkau membaca ketika merasa muak denganku :

Aku berikan secarik kertas yang kutulis dengan tinta kesadaran dan pemahaman. Sehingga dikau merasakan betapa dalam ketulusan hati ini ketika merayap. meresap dan menatap kesabaranmu dalam mendampingiku....

Sebuah arti kesetiaanmu bagiku

Dalam tidur pulasmu, aku temukan goresan rasa di wajahmu
Rasa yang membikin hidupku terus berjalan mengiringi waktu
Rasa yang menjalankan kakiku untuk terus bergerak
Bergerak menyusuri jalan yang engkau rajut dengan kesabaranmu

Rasa itu begitu kuat menyelimuti wajahmu
Sehingga menyebar menjadi rangkaian aura kecantikan bagiku
ikut menghiasi perjalanan yang penuh dengan kejenuhan
dan rasa itu yang merubah kejenuhan ini menjadi kedamaian

Istriku…. dikau yang memiliki dan menorehkan rasa
Perlu engkau tahu ,,,apakah rasa itu
rasa yang engkau berikan kepadaku yang tanpa kau sadari
rasa cinta dari hatimu dan bathinmu bukan dari matamu

rasa cinta itu yang membuat aku tetap disampingmu
dan berusaha tetap disampingmu

Blogger template 'Pinki' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP